Bagaimana Caranya Agar Kroto Tahan lama?

Posted by Jatmiko 0 komentar
Begitu menggiurkan prospek budidaya kroto, selain harganya tinggi, budidaya kroto juga masih belum banyak yang melakukannya, sehingga pasokan kurang. Apalagi kelemahan kroto yang tidak bisa bertahan lama, ini menambah cerah prospek budidayanya, karena tidak bisa distok dalam jumlah yang besar.

Kebanyakan para konsumen kroto menginginkan kroto yang segar untuk konsumsi burungnya, oleh karena itu, para pembudidaya harus berusaha untuk menjaga krotonya agar tetap segar. Bagaimana caranya? Kroto yang berkualitas sangat berpengaruh pada kesehatan dan kualitas suara burung kicauan. Oleh karena itu sangatlah penting agar kroto tetap terjaga kesegarannya.

Kroto yang disimpan dengan cara yang baik akan dapat bertahan hingga 1 minggu. Bagaimana Caranya Agar Kroto Tahan lama dan tetap segar? Berikut ini cara menyimpan kroto agar bisa tahan sedikit lebih lama bagi para konsumen:
  1. Membeli kroto seperlunya saja, misalnya hanya untuk kebutuhan 3 hari.
  2. Jangan membeli kroto yang masih basah, mungkin karena hujan, jika terpaksa harus membeli, belilah secukupnya saja, untuk konsumsi 2 hari misalnya.
  3. Perhatikan kroto yang akan kita beli, masih ada semut rangrangnya apa tidak, jika bersih dari semut, justru tidak bagus, mengapa? karena semut rangrang akan bisa merawat kroto tetap hidup, sehingga kroto bisa bertahan lebih lama.
  4. Tempatkan kroto yang kita beli pada wadah yang diberi alas daun pisang kering, kemudian ratakan agar tipis, kemudian biarkan terkena angin atau bisarkan terbuka agar tidak lembab.
  5. Hindarkan kroto dari sinar matahari secara langsung, yang dapat mengakibatkan matinya kroto.
  6. Jika terpaksa harus membeli dalam jumlah yang banyak, kukus kroto kemudian keringkan, namun cara ini akan mengurangi kualitas dan gizi kroto, trik ini hanya mungkin dilakukan ketika pasokan kroto benar-benar kurang dan dikhawatirkan tidak ada di pasaran.
  7. Selain mengukus, kroto juga bisa disimpan dalam kulkas, namun akibatnya kadar air dalam kroto akan bertambah dan kualitasnya menjadi berkurang.
Demikian Bagaimana Caranya Agar Kroto Tahan lama? Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Caranya Agar Kroto Tahan lama?
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2014/01/bagaimana-caranya-agar-kroto-tahan-lama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.