Toples Pakai Daun

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto..Ketemu lagi ya sob. Kali ini flodesta mencoba share lagi tentang cara sarang toples pakai daun. Memang kalau mas bro di suruh mencari ide atau cara yang terbaik seneng banget coy. Bagaimana kabarnya ? Semoga sehat selalu and tambah sukses selalu. Kreatifitas memang gak ada matinya, selalu ada saja. Dengan berbagai cara atau teknik telah di coba. Dari yang mudah sampai yang sulit sudah terlewati.

Toples Pakai Daun
















Sekarang saya akan mencoba memberikan alternatif tentang ternak kroto di toples dengan menggunakan tambahan daun. Pasti sobat pernah mencoba cara ini ya. Kalau sudah pernah di praktekin berarti kita sama dung. Terus apa yang terjadi selanjutnya . Apakah mati atau hidup ?.

Dulu mas bro pernah mencoba dengan cara itu, tetapi akhirnya pada is dead semua bro. Disebabkan karena daun yang saya masukkan terlalu banyak sedangkan lubang udara tidak seimbang dengan tempatnya. Jadi mati karena kehabisan udara kali ya. hehe...

Bagaimana cara ternak kroto dengan toples pakai daun? Sebenarnya pakai daun bisa saja. Sekalian mengimbangi seperti di alam. Setidaknya sarang toples sedikit berbau alam yaitu kita kasih daun. Menyesuaikan sedikit seperti habitat di alam.

Sekarang bagaimana caranya supaya di dalam toples  pakai daun tidak lembab atau kekurangan udara. Apakah lubang di perbanyak seperti pada artikel sebelumnya yang flodesta terbitkan. Kali ini berbeda sob.

Pada toples tetap kita kasih lubang kecil kecil di dinding sedikit ( tidak di kasih juga gak papa). Bagaimana dengan toplesnya? toples bisa kita buka tutupnya dan yang terbuka posisi ada di atas. Dinding toples bagian atas di beri lubang sedikit untuk gantungan minuman semut rangrang.Kemudian kita masukan batang daun (pucuk), daun jangan terlalu tua dan terlalu muda (sedang sedang saja). Untuk daun bisa kita kasih yang agak lama keringnya atau layu ( ojo plastik lo bro...wkwkkwk). Jangan daunya saja yang kita masukan tetapi sama batangnya. mengapa? karena batang yang kita ambil masih mengandung air. jadi untuk mengering agak sedikit lama.

Bagaimana kita tahu kalau nanti berkembang? Toples pakai daun memang terkendala pada bagaimana kita melihat perkembangan semut rangrangnya karena kita tidak bisa melihat.Jika kita sudah tahu masa panen kroto, kita tidak perlu melihatnya lagi cukup dengan membuka sarang daun. Jangan kuatir kalau setelah daun kita buka nantinya tidak mau membuat sarang lagi. Asalkan masih ada telur kecil yang belum berbentuk pupa atau kroto pasti akan merajut kembali dan menggabungkan lagi daunnya

Bagaimana jika daun mengering? Apabila daun mengering bisa kita tambahkan lagi daun plus batangnya. Semut rangrang akan berpindah ke daun yang baru. Daun yang kering bisa kita ambil. Kalau ada krotonya ya kita panen saja. beres...Jangan lupa di kasih makanan semut rangrang dan cara memberi makanan semut rangrang

Bagaimana sobat , apakah mau mencoba? Tidak ada yang melarang untuk bereksperimen demi hasil yang sempurna. Terus dan terus mencari yang terbaik. okey

Semoga ilmu yang flodesta share bisa bermanfaat. Jangan lupa cendole ya........

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Toples Pakai Daun
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/10/toples-pakai-daun.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.