Apakah Semut Rangrang Jantan Bisa Terbang?

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Sahabat flodesta yang baik hatinya. Apakah semut rangrang jantan bisa terbang? Jawabnya ternyata semut rangrang jantan bisa terbang sob. Sempat tidak percaya karena belum melihat sendiri apakah pejantan semut rangrang akan terbang jauh seperti jenis serangga yang bersayap lainnya. Apakah sama dengan lalat, lebah atau serangga yang mempunyai sayap dengan bebas terbang kesana kemari.

semut rangrang jantan















Setelah mas bro amati secara langsung. wuih...bisa juga terbang nih sob semut jantannya. Bukan berarti ini cerita dari  "katanya", "si ini dan si itu".  Kejadian ini benar benar saya lihat sendiri.

Tetapi jangan heran, terbangnya tidak seperti mereka yang mas bro sebutkan di atas, tidak bisa lama terbangnya, tidak jauh hanya kurang lebih setengan meter kemudian terbang lagi, begitu seterusnya. Pokoknya terbangnya jarak dekat. Tapi kalau terbang terus ya jadinya jauh bro.

Jika semut rangrang jantan anda hilang bisa juga di sebabkan dia terbang . Kalau menghilang sama sekali tidak ada bekas kemungkinan bisa di makan cicak atau kodok ( katak ),  juga prajurit dan aparatnya yang lain . Bila di rumah atau ruangan sobat di jumpai kodok ataupun banyak cicaknya. Suwe suwe entek di pangani bro...Terus piye carane le ngatasine?

Lanjut lagi ya sob, ini tentang bagaimana mengatasi cicak dan kodok ( katak ). Masih juga berhubungan dengan hilangnya atau semakin berkurang semut rangrang yang kita ternak atau budidaya.

Menurut flodesta gampang sekali sob, tidak perlu di buat sulit, kita tangkap saja terus dikasihkan semut rangrang biar di makan. beres....Sekalian menambah makanan lebih bervariasi ( khusus kodok atau katak belum pernah karena di tempat saya tidak ada). Cara ini mungkin hanya mas bro yang pakai, tapi jika anda gunakan yo orak popo. Matur nuwun

Bisa juga dalam pikiran anda ingin memindahkan tempat sarang semut rangrang dari tempat semula ke tempat yang lebih aman. Kalau menurut mas bro akan lebih repot lagi. Karena apa, sobat harus memindahkan satu persatu sarang. Kemudian jika menggunakan rak, pasti akan lebih berat jika sendirian. Bisa bisa malah lepas semua tuh semut. Dan belum tentu semut rangrang akan terhindar dari pemangsa.

Gimana sob, flodesta hanya memberikan yang terbaik untuk teman teman semua. Semoga bisa menambah referensi tentang ternak semut rangrang penghasil kroto di rumah.

Jangan lupa cendole ojo lali...Terimakasih.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apakah Semut Rangrang Jantan Bisa Terbang?
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/09/apakah-semut-rangrang-jantan-bisa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.