Ternak Semut Rangrang Jantan

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Saat ini flodesta sudah bisa menghasilkan semut rangrang jantan di dalam sarang toples, (lanangane sob) raja dalam koloni semut rangrang. Setelah beberapa minggu yang lalu sempat menghasilkan larva atau telur ratu yang masih dalam tahap pembentukan manjadi calon ratu. Tapi yo kuwi orak  luput soko kesabaran dari mas bro dewe yang setia menanti proses yang ada.

Inilah gambar sarang toples yang banyak sekali di huni oleh semut rangrang jantan (rojo...njaluk pow). Selain itu juga banyak krotonya. Hasil krotone lebih besar sedikit di banding kroto yang lain. manteb lah pokokmen. Durung sempat njepret rojone wes kewengen. Nyusul yo...


Ternak Semut Rangrang Jantan















Semut rangrang jantan merupakan salah satu pelengkap dalam sebuah budidaya semut rangrang penghasil kroto. Tanpa adanya pejantan, saya kira belum lengkap. Itupun kalau teman semua sudah berhasil membudidayakan ratu sendiri. Dan harus membutuhkan sang raja untuk membuahi sang ratu sehingga akan menghasilkan telur.

Hasil dari semut rangrang jantan yang flodesta punya hampir bersamaan dengan munculnya larva / telur ratu. Cuma berlainan sarang atau toples.

Ketika proses itu berjalan secara bersama sama. Maka mas bro berinisiatif untuk menggabungkan dari kedua toples tersebut. Alhasil pencampuran antara kedua koloni  yang berbeda tersebut tidak terjadi pertarungan yang seperti mas bro tidak harapkan. Yaitu akan terjadi saling serang. Bahkan mereka sudah menyatu satu sama lain. Hidup rukun dan damai. Kolonine wes suwe kabeh.

Bahkan dalam satu toples yang melahirkan semut rangrang jantan jumlahnya terlalu banyak ( akehe puol.. ). Mungkin harus merelakan untuk tidak membuahi sang ratu ( mesak key) yang jumlahnya tidak sebanding

Setelah proses penyatuan dari toples yang ada pupa ratu., tentunya mas bro akan memisahkan mereka lagi. Karena sudah di isi pejantan (injek). Supaya semut pekerja ataupun yang lain bisa fokus membesarkan sang pupa ratu lan ora di gotong rono rene. Ben mas bro bisa memantau perkembanganya.

Sory bro bahasane rodo gado gado, mugo mugo do mudeng. Ojo lali yen ternak di openi seng nggenah. Semoga bisa bermanfaat pengalaman saya ini. Jangan lupa like yo karo cendole.

Maturnuwun banget.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ternak Semut Rangrang Jantan
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/08/ternak-semut-rangrang-jantan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.