Cara mendeteksi sarang semut di toples ada ratunya

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Sebenarnya cara mendeteksi apakah sarang di toples ada ratunya sudah pernah flodesta coba beberapa bulan yang lalu. Tetapi mas bro belum sempat bagikan kepada sedulur kabeh. Salah satu kendala yang di alami adalah ketika ingin memperlihatkan ratunya di dalam sarang semut rangrang yang ada di toples. Toples memang kelihatan transparan tetapi tidak mudah untuk melihat sang ratu karena tertutup dengan jaring jaring sarang. Apalagi kalau sembunyi di dalam yang sarangnya besar, sudah tertutup semut, kroto, di buntel jaring sisan. Piye meh ndelok kene. Kecuali tempat ratu di pisah tentunya akan berbeda masalahnya. La wong ketok jelas kok di goleki. haha...

Cara Mendeteksi Sarang Toples Ada Ratunya















Cara yang paling mudah untuk mendeteksi ratu, sangat mudah sekali bagi mas bro ( neng toples lo ya..)

Pertama.

Cara ini bisa kita lihat secara langsung dengan mata telanjang. Kita bisa lihat secara langsung pada toples. Ratu biasanya ada pada tepi atau pinggir dinding dalam toples, cari sekeliling toples juga dari atas.. Bisa di lihat pada tempat yang agak terang, pasti akan kelihatan itu ratunya. Cirinya di kelilingi anak buahe.

Kedua.

Cara yang kedua kita bisa langsung balik itu toples dengan membuka tutup toples. kemudian kita buat sedikit " kejutan ". tusuk jaring atau bisa di "sobek sobek " plus di ketuk ketuk sitik sebagian toplese. Pokoknya sarang di buat sedikit kacau. Ojo kabeh sarange di sobek. Kita tunggu sebentar. sabarrrrr......sang ratu akan naik secara perlahan lahan tapi pasti. Kesulitan jika ratu di dalam toples terlalu banyak, nunggune kesuwen bro. Jangan takut sarang tidak kembali. Setelah aman para semut rangrang akan membentuknya lagi, di jahit meneh.

Ketiga.

Cara ini agak sedikit ekstrim jika kita tidak sabar. Cara ini lebih joss gandos yaitu di bongkar semua itu sarang. Beress............Dijamin kelihatan semua.

Oke bro. Semoga ada banyak manfaatnya. Jangan lupa cendole.
Ne' pengen donasi yo tak tompo. Biar mas bro semangat. hehe....

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara mendeteksi sarang semut di toples ada ratunya
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/08/cara-mendeteksi-sarang-semut-di-toples.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.