Proses Larva Menjadi Pupa Ratu Semut Rangrang

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Lanjut lagi ya sob. Minggu yang lalu flodesta pernah membahas tentang artikel ternak kroto di toples bisa menghasilkan larva ratu. Kali ini mas bro akan share lagi berapa lama proses terbentuknya larva menjadi pupa ratu. Pada artikel lalu mas bro telah abadikan gambar pada tanggal 03 agustus 2012  sudah jadi larva. Saat ini larva tersebut sudah menjadi pupa. Kira kira membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Proses Larva Menjadi Pupa Ratu Semut Rangrang


















Apakah sahabat flodesta sudah ada yang sudah menghasilkan larva ratu sendiri. Tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri. Kalau sudah ada berarti "sama dong" hehe...

Telur atau larva ratu tersebut yang dulu berjumlah banyak tidak bisa jadi pupa ratu semua. Tapi tidak apalah yang penting ada yang terbentuk pupa. Disebabkan semut pekerja yang suplai makanan terlalu sedikit. sehingga banyak yang pupus ( akeh sing gabug )

Terbentuknya pupa ratu bukan berarti sudah selesai. Masih ada proses atau tahapan  selanjutnya. Kita tunggu apakah bisa menjadi calon ratu ( sayap). Dan yang paling penting bisa menjadi ratu semut rangrang yang bisa menghasilkan telur.

Tentu calon ratu tidak bisa menghasilkan telur tanpa adanya raja atau semut rangrang jantan. Untuk itu mas bro sudah siapkan satu sarang toples yang sudah menghasilkan semut rangrang jantan. Nantinya akan saya hubungkan dan gabungkan dengan toples yang sudah jadi calon ratu. Semoga saja bisa sukses (penangkaran sendiri )

Semoga kesabaran sobat semua bisa membuahkan hasil. Jangan lupa kalau suka artikel ini tekan tombol suka ya, sekalian cendole bos. Maturnuwun

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Proses Larva Menjadi Pupa Ratu Semut Rangrang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/08/proses-larva-menjadi-pupa-ratu-semut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.