Cara Mengatasi Semut Rangrang Terbang

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Sahabat flodesta yang mas bro hormati. Bagaimana cara mengatasi semut rangrang terbang. Melihat dari sebagian teman kita ada yang mengalami kejadian seperti semut rangrang bersayap pada terbang. Mereka mungkin tidak tahu sendiri apakah semutnya bisa terbang. Dari cerita ataupun komentar yang katanya pada saat menangkar ternak kroto semut yang ada sayapnya saat itu masih ada tetapi pada ke esokan harinya sudah hilang semua.

Cara Mengatasi Semut Rangrang Terbang















Ada beberapa kemungkinan yang pertama yaitu pengawasan ternak kita kan tidak selalu kita pantau setiap saat, mungkin karena kesibukan kita. Juga pada saat malam hari ( wayahe juragane turu). Pada malam hari inilah yang bisa menyebabkan kerawanan pada semut kita. Ancaman dari binatang lain. Terutama adalah cicak. Tahu sendiri kan bahwa cicak ini suka hewan yang seperti serangga. Kemungkinan yang bisa terjadi adalah dimakan cicak. Kemudian kemungkinan yang kedua adalah jatuh dari tempat penangkaran yang kemudian di serang oleh semut liar yang ada di bawahnya dan di bawa lari..

Tetapi disini mas bro hanya fokus pada supaya semut bersayap tidak terbang. Selama ini mas bro memang belum pernah mengalami kejadian seperti itu. Dari pengalaman saya bahwa semut rangrang bersayap di  penangkaran saya ( calon ratu dan semut rangrang jantan ) belum pernah ada yang terbang. Jika memang bisa terbang seperti yang di katakan atau dialami sahabat flodesta semua. Mas bro akan coba memberikan tip atau cara bagaimana supaya  terbang.

Sebenarnya sangat mudah dan simple sekali mengatasi semut rangrang yang ada sayap nya tidak bisa terbang. Anda tidak perlu harus menutup rapat lubang toples yang sekiranya semut rangrang yang ada sayapnya bisa keluar dari tempat toples. Biarkan saja lubang yang ada, karena untuk sirkulasi udara di dalam toples. Terus bagaimana cara mengatasi mas bro? Hanya cukup dengan cara memotong sebagian dari sayap nya atau separuh sayap nya. Dan kemungkinan untuk terbang  atau kabur sudah tidak bisa lagi. Gampang sekali kan...

Semoga setelah mengetahui cara supaya semut rangrang yang bersayap agar tidak bisa terbang lagi. Sahabat semua akan menjadi lebih bersemangat lagi. Itulah sedikit tip dari mas bro yang bisa saya sampaikan.

Jangan lupa setelah membaca dan memahami isi dari artikel ini, tekan tombol suka sekalian cendole. Maturnuwun.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengatasi Semut Rangrang Terbang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-semut-rangrang-terbang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.