Menyatukan Ratu Semut Rangrang

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Apakah ratu semut rangrang bisa kita campur dan di satukan kedalam tempat toples berbeda koloni ?. Pertanyaan yang pernah timbul di benak mas bro ketika pertama kali ber eksperimen ternak kroto atau budidaya kroto. Setelah mas bro coba memindahkan ratu semut rangrang, apa yang terjadi ? ratu semut rangrang di sambut  dengan senang dan di kerumuni banyak semut prajurit dan pekerja.

Menyatukan Ratu Semut Rangrang















Berbeda jika sobat ingin mencampur dan menyatukan si calon ratu semut bukan ratu loh ya. Kalau si calon ratu ini tidak akan bisa menyatu dengan koloni yang berbeda. Mereka akan di hajar, di bantai  habis habisan. Kejadian ini pernah juga saya coba dan praktekan. Tenyata calon ratu semut yang saya tempatkan di toples  berbeda koloni habis di makan tanpa sisa oleh semut rangrang  yang ada di toples. Kira kira saya masukkan ada sekitar 10 calon ratu (eman eman banget). Karena baru pertama kali mencoba dan kurangnya pengetahuan tentang ternak kroto ( banyak yang di rahasiakan.....!?!?! . hehe..) Di blog flodesta akan masbro kupas tuntas secara lengkap.

Saat itu masbro hanya memiliki  beberapa ratu saja. Ratu semut selalu saya pindah pindah disebabkan toples yang ada ratunya sudah banyak telurnya kemudian saya masukkan ke toples yang belum ada telurnya. Kalau sobat mempunyai ratu semut rangrang yang berbeda koloni. Bisa di coba, apakah postingan ini  sesuai dengan kenyataan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa setelah membaca...ojo Kali cendole...suwun.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menyatukan Ratu Semut Rangrang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/06/menyatukan-ratu-semut-rangrang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.