Perlengkapan ternak kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Selamat pagi sobat semua. Kali ini flodesta akan melanjutkan share mengenai perlengkapan ternak kroto. Apa saja  yang di butuhkan untuk persiapan ternak kroto di rumah. Sebelum kita melangkah lebih jauh. Setidaknya harus tahu apa saja yang perlu di persiapkan.

Peralatan Ternak Kroto















Perlengkapan ternak kroto :

1. Lahan
   Untuk lahan  tidak memerlukan tempat  luas (pemula). Tidak terkena matahari langsung, tidak kena hujan, cukup udara. Bisa di teras depan rumah atau di dalam rumah

2. Toples
    Ukuran toples bisa menggunakan ukuran 1 liter/kg, 2,5 liter/kg sesuaikan dengan dana anda. Kalau bisa yang tidak beli, manfaatkan bahan bekas yang sudah tidak terpakai. Misalnya toples roti,botol aqua yang transparan atau bisa juga dengan menggunakan bambu.
     
2. Rak Kayu Susun / Nampan
    Pilih salah satu tempat untuk menempatkan toples kroto. Untuk rak kayu terserah sobat mau di buat berapa susun / kotak. Dan untuk nampan sesuaikan dengan ukuran toples. Nampan  harus lebih lebar dari lingkaran/diameter toples.

3. Ember Plastik / Karet Besar
    Digunakan untuk tempat sarang waktu pemindahan pertama kali, bisa juga sebagai tempat untuk panen kroto
.

4. Sarung  Tangan Karet
    Berfungsi untuk menghindari gigitan semut rangrang

5. Tepung Pati/tapioka
    Agar semut rangrang tidak  menempel. Untuk melumuri tangan yang sudah menggunakan sarung tangan. Dan juga untuk melumuri tepi / dinding ember.

6. Solder / Pisau Carter /gunting
    Digunakan untuk melubangi toples dan memotong dengan cepat.

Persiapan diatas merupakan perlengkapan ternak kroto menggunakan toples.

Jika sobat mempunyai rak toples kroto ( kotak susun ) atau meja di rumah  akan lebih bagus dengan kaki kakinya di kasih tempat air atau oli bekas supaya semut rangrang tidak melarikan diri. Sehingga untuk alat nampan tidak di perlukan lagi. Walaupun menggunakan rak kayu , toples tetap di pakai untuk sarang. 

Semoga bisa bermanfaat. Setelah membaca jangan lupa cendole bro...suwun.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perlengkapan ternak kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/05/perlengkapan-ternak-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.