Mengatasi Pertempuran Berbeda Koloni

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Mengatasi pertempuran beda koloni semut rangrang sangat mudah. Cara ini sudah saya coba dan terbukti efektif. Walaupun masih ada yang saling serang, tetapi tidak banyak yang mati. Jika sobat ingin mencoba bisa di praktekan trik yang saya pakai. Kejadian ini saya alami sendiri ketika mas bro ingin menyatukan semut rangrang beda koloni. Pernah mencoba saat pertama kali dapat sarang dari alam dan menempatkan dalam satu meja. Gak tahunya semut pada mati berguguran, hampir separuh lebih.

Mengatasi Pertempuran Berbeda Koloni









Langsung wae lah malah ceritane ngalor ngidul. Misalkan kita mempunyai 1 toples semut rangrang terus mau di tambah jadi 2 atau lebih dengan tatakan meja atau rak. Sekarang tidak memakai nampan lagi bro, jika sarang toples sudah banyak .Untuk mengurangi nampan dalam jumlah besar, lebih irit dan efesien.

Sebelum kita menyatukan semut rangrang berbeda koloni, alangkah baiknya sarang toples yang baru dapat dari alam kita diamkan selama satu minggu dulu, lebih lama lebih baik. Mengapa harus di diamkan dulu,agar semut menyesuikan tempat baru. Tapi tunggu dulu, toples jangan langsung di pindah. Semprot dulu pakai air kedua duanya ( terlihat kayak embun). Setelah itu baru kita satukan dalam satu meja atau rak. Jika masih banyak yang perang semprot lagi. Pasti semut akan mengadakan gencatan senjata.

Sudah dulu ya sob....Semoga cara di atas bisa mengurangi masalah tentang ternak kroto.

Semoga bermanfaat. Setelah membaca jangan lupa tekan tombol suka ya...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengatasi Pertempuran Berbeda Koloni
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/05/mengatasi-pertempuran-berbeda-koloni.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.