Cara Panen Kroto Media Toples

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Saat yang di nanti oleh teman flodesta yaitu cara panen kroto semut rangrang dari  toples. Penantian yang menegangkan, karena harus berhadapan banyak semut rangrang. Siap di keroyok oleh gigitan dengan rasa yang sangat perih sekali. Misalkan harus digigit satu semut saja, saya kira masih bisa di atasi. Tetapi bagaimana jika jumlah semut rangrang ratusan bahkan sampai ribuan.

Panen kroto

Setelah melihat toples sudah banyak kroto. Pasti sobat berpikir untuk mengambil dan memanen. Entah mau di gunakan untuk kebutuhan sendiri, pakan burung, mancing dan di jual. Tetapi bingung caranya supaya tidak di gigit untuk mengambil krotonya. Apakah mau di panen atau di biarkan saja jadi banyak untuk bibit semut rangrang. Panen kroto di media toples sebenarnya sangat mudah, asalkan kita tahu caranya.
Berikut yang harus di siapkan:

1. Sarung tangan karet
    Untuk apa sih sarung tangan. Supaya kulit kita tergigit secara langsung

2. Tepung pati atau tapioka
    Digunakan untuk melumuri sarung tangan dan dinding ember plastik

3  Ember plastik dua
    satu sebagai tempat membongkar toples sedangkan yang ke dua untuk tempat  kroto.

3. Batang kayu kecil atau sapu lidi
    untuk merobek jaring putih sobat bisa gunakan  langsung memakai tangan ( sudah terlindungi sarung tangan dan tepung )

Pengambilan kroto bisa di tepuk tepuk dan di goyang goyng setelah jaring di robek. kroto akan jatuh kebawah. Dibawah kan masih ada tutup toples, ketika kroto sudah diatas tutup toples. Ambil segera tutup toples yang sudah terisi kroto dan pindahkan ke tempat khusus untuk kroto, sebelum menyatu lagi dengan semut rangrang. Atau kroto di tumpahkan di tempat ember plastik tersendiri. Begitu seterusnya.

 Baca juga : Jangka waktu panen kroto

Oke sobat semua, itulah yang bisa mas bro persembahkan tentang cara panen kroto media toples. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa setelah membaca cendole ya... maturnuwun

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Panen Kroto Media Toples
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/05/cara-panen-kroto-media-toples.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.