Berikut ini adalah 8 keuntungan dalam budidaya ternak semut kroto rangrang

Posted by Jatmiko 0 komentar

1. Semut Kroto Mudah Beradaptasi

Semut adalah jenis insekta paling banyak di seluruh dunia, dimanapun berada hampir kita temukan semut juga dengan berbagai jenisnya. Karena itulah semut menjadi jenis serangga yang mudah beradaptasi. Begitupun juga dengan Semut Kroto atau Semut Rangrang yang bisa kita temukan dihampir seluruh indonesia.


2. Semut kroto Si Pekerja Keras

Hilir-mudik naik turun seakan tidak pernah lelah. Itulah perilaku semut baik itu di alam, dipohon maupun didalam rumah kita. Rasanya mereka bekerja 24 jam tanpa lelah. Keuntungan inilah yang bisa kita manfaatkan dalam budidaya semut kroto atau Budidaya Semut rangrang yang seakan kita mempunyai mesin uang yang bekerja 24 jam sehari.

3. Ternak Kroto Cocok Dengan Daerah Tropis
Persebaran jenis semut kroto rangrang adalah di Afrika dan Asia. Karena semut kroto atau semut rangrang ini hidup pada suhu 26-34°Celsius yang mana itu adalah suhu daerah tropis maka indonesia termasuk dalam salah satu negara yang baik untuk perkembangbiakan semut kroto rangrang ini.

4. Ternak Kroto Mudah Dalam Pemeliharaan
Tidak perlu memandikan kemudian memindahkan ke tempat yang ada sinar matahari seperti burung. Budidaya kroto atau ternak kroto sanggat mudah dalam pemeliharaannya cukup menyediakan rak yang terbuat dari kayu, toples, nampan berisi air gula dan serangga anda sudah bisa membudidayakan/ternak semut kroto rangrang dan tidak harus 24 jam diawasi cukup dikontrol ketersediaan pakannya saja.

5. Biaya Pakan Semut Kroto Murah
Dalam memelihara hewan ada sebuah anekdot dimana hewan memakan daging sementara si tuannya hanya memakan tahu dan tempe. Sungguh ironis memang, untungnya hal itu tidak ditemukan dalam budidaya/ternak semut kroto rangrang. Biaya pakan yang murah karena Semut kroto hanya membutuhkan karbohidrat dari air gula dan protein dari serangga. Serangganya pun mudah kita temukan di kios burung seperti ulat hongkong dan jangkrik. Bisa juga kita mencari serangga di alam jadi biaya pakan untuk semut kroto rangrang bisa ditekan.

6. Kroto komoditas yang Banyak Dicari
Para peminat utama kroto adala pemancing dan hobis burung . Bagi pemancing campuran kroto dalam pelet yang mereka buat dipercaya sanggat disukai ikan sehingga memudahkan mereka dalam memancing ikan.
Lain halnya dengan para hobis burung yang menggunakan kroto sebagai suplemen agar suara burung menjadi merdu.
Selain itu kroto juga dijadikan komoditas yang lain, akan tetapi stok kroto sanggat terbatas dialam dengan budidaya kroto atau ternak kroto kita membidik peluang pasar yang belum banyak dimasuki.
7. Harga Kroto Relatif Naik
Mungkin dahulu harga kroto hanyalah puluhan ribu tapi sekarang-sekarang karena orang sudah mulai tahu khasiat dari telut semut rangrang ini tidak heran kalu harganya menjadi mahal. Hal ini terjadi karena selama ini stok kroto selama ini didapat dari alam yang menggakibatkan ketersediaan kroto tidak bisa diprediksi, sebab inilah yang menjadikan kroto seabgai komoditas yang dicari dan harga yang cenderung naik
8. 2 Keuntungaan : Kroto dan Bibit Semut Kroto
Keuntungan pertama dari membudidayan kroto yang pertama adalah dari krotonya sendiri yang sudah penulis jelaskan diatas.

Keuntungan yang kedua adalah dengan menjual bibitnya kepada orang yang akan melakukan budidaya kroto atau ternak kroto. Harga bibit semut kroto rangrang dipasaran cukup tinggi berkisar RP. 50.000 – RP. 100.000,- untuk ukuran toples 1 liter (Toples Sonice).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berikut ini adalah 8 keuntungan dalam budidaya ternak semut kroto rangrang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2014/08/berikut-ini-adalah-8-keuntungan-dalam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.