6 P dalam Jalur Pemasaran Kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar
1. Pemburu Kroto
Pemburu adalah orang yang mecari kroto di alam bebas dengan meggunakan alat dan hasil tangkapan akan dijual kepada pengepul, pedagang dan pengecer.

 2. Petani
Petani adalah orang yang melakukan kegiatan pertanian berupa merawat tanaman. Petani dalam jalur pemasaran adalah sebagai penghasil sekunder dari komoditas ini karena kroto bagi mereka adalah penghasilan tambahan.

3. Pembudidaya Kroto
Pembudidaya adalah seseorang yang melakukan kegiatan bertani/beternak secara modern dan efesien tanpa tergantung dari alam. Belum banyak orang yang berprofesi sebagai pembudidaya semut kroto atau semut rangrang padahal komoditas ini sanggat diminati di pasaran.

 4. Pengepul
Pengepul adalah seseorang yang melakukan kegiatan mengumpulkan sesuatu yang biasanya berada dalam satu wilayah. keberadaan pengepul dalam jalur pemasaran  adalah mengumpulkan kroto dari para pemburu, petani dan pembudidaya.
5. Pedagang Kroto
Pedagang adalah seorang yang melakukan kegiatan niaga atau jual beli. Peran dari pedagang adalah mengumpulkan kroto baik dari pemburu, petani, pembudidaya dan pengepul untuk dijual kepada pembeli  skala besar.

6. Pengecer Kroto
Pengecer adalah orang yang melakukan kegiatan niaga dalam sekala kecil. peran dari pengecer ini adalah menjual hasil yang didapatnya dari para pemburu, petani, pembudidaya, pengempul dan pedangan utuk dijual kepada pembeli sebagai tangan terakhir biasanya harga kroto cenderung lebih mahal di pengecer.


Catatan penulis, saat ini infromasi bisa lebih berharga dari pada uang karena lewat informasi kehidupan seseorang bisa berubah. Informasi tentang budidaya kroto atau ternak kroto belum banyak orang yang tahu sekalipun orang sudah tahu belum banyak orang yang terjun langsung dalam proses budidaya. Untuk melakukan budidaya ini juga tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan lahan yang luas.Jadi buatlah keputusan dan ambil keputusan untuk membudidayakan kroto sebelum tetangga anda sendiri yang melakukan usaha budidaya dan anda hanya jadi penonton dan ambil peluang usaha ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 P dalam Jalur Pemasaran Kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2014/08/6-p-dalam-jalur-pemasaran-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.