Mengapa Semut Rangrang Tidak Mau Bersarang

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Sekilas memang mudah sekali semut rangrang mau bersarang ke dalam media toples. Ternyata setelah di coba tidak berhasil. Masih banyak sekali teman teman kita yang belum berhasil membudidayakan semut merah ini. Salah satunya adalah mengapa semut rangrang tidak mau bersarang kedalam tempat yang kita sediakan. Apakah itu dari toples, bambu, ember, botol plastik, pipa paralon dan sejenisnya.

Mengapa Semut Rangrang  Tidak Mau Bersarang















Berdasarkan pantauan mas bro selama ini, kebanyakan dari sahabat kita salalu membuat enteng masalah ini. Tidak semudah yang sobat bayangkan ketika memindahkan sarang alam kedalam tempat tertentu dan langsung membuat sarang secara otomatis. Semua membutuhkan waktu.

Tidak jauh dari kehidupan kita, ketika akan mempunyai rumah baru. Tentunya kita akan melihat lihat dulu sekeliling rumah dari luar sampai dalam rumah. Demikian juga pada semut rangrang,  Si semut merah ini juga sama seperti kita. Semut rangrang tidak bisa langsung membuat sarang di dalam toples. Semut rangrang pasti akan di luar dulu, menempel di seluruh bagian diinding toples. Setelah merasa nyaman baru mereka akan membuat sarang. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu hari. Makanya jangan heran jika itu juga terjadi pada semut rangrang anda. Itulah yang selama ini mas bro amati.

Mengapa Semut Rangrang  Tidak Mau Bersarang















Salah satu faktornya adalah kesabaran. Jangan terburu buru semua ada prosesnya. Penentu dalam pembuatan jaring atau sarang adalah:

- Telur ( putih, kecil, panjang seperti kapsul )
   Ini adalah sarana untuk pembuatan sarang putih seperti kertas. Cara kerjanya , telur itu di jepit oleh semut pekerja untuk merajut sarang atau jaring. Semut pekerja ini selalu mengulang ulang dalam pembuatanya. Tadinya semula tipis kemudian menjadi tebal .

- Kroto 
   Bisa di kasih secukupnya saja yang penting ada krotonya

- Pekerja
   Mengangkut semua telur, kroto dan ratu

- Prajurit
   Kerjanya mengamankan dari gangguan luar.

Cara ini juga yang sering di abaikan, sampai kapanpun tidak akan mau bersarang dan membuat jaring  kalau yang di pindah hanya semut dan kroto nya saja. Dan tidak di sediakan makanan dan minuman. Biasanya untuk pertama kali memindahkan, semut rangrang tidak mau makan. Masih malu malu atau sudah kenyang ya. haha...

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa pencet tombol suka ya....atau cendolnya. Terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengapa Semut Rangrang Tidak Mau Bersarang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/07/mengapa-semut-rangrang-tidak-mau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.