Cara Mengetahui Umur Sarang Semut Rangrang Di Toples

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Selamat pagi teman. Apa kabar? Semoga tambah sukses ya ternaknya. Kali ini mas bro coba share lagi bagaimana cara mengetahui umur sarang semut rangrang di media kroto toples. Jika belum tahu bisa simak postingan berikut. Secara langsung kita bisa lihat dengan mata, bahwa umur sarang semut rangrang di toples berdasarkan jaring atau serat putih yang ada di sarang kroto toples.Memang agak sedikit susah bila teman belum pernah melihat dan mencoba mempraktekan sendiri. Tapi is oke tidak masalah karena ini sebagai informasi saja.

Bisa di ibaratkan bahwa jaring jaring atau serat putih yang terdapat didalam sarang toples sebagai sekat dan pemisah antara ruang satu dengan yang lain ( kamar kali ya...). Dimana setiap ruang ada fungsinya. contohnya sebagi tempat untuk tempat telur kecil, menampung kroto, menyimpan makanan, dan juga tempat bertelurnya sang ratu semut rangrang. Pokoknya menampung segala kegiatan semut rangrang.


Cara Mengetahui Umur Sarang Semut Rangrang Di Toples












 gambar : sarang semut rangrang lama

Terus bagaimana cara mengetahui umur sarang  di toples. Langsung saja mas bro coba jelaskan.

1. Sarang Baru.

    Kalau di jawa jaring / serat putih bisa di katakan lamat, terbuat dari lendir telur semut rangrang. Di sarang toples akan terlihat jaring putih masih transparan, tembus pandang. Dengan bagian bagian ruang pembatas yang lain masih terlihat. Dan jika di pegang mudah robek alias lentur, tipis tidak terlalu tebal.

2. Sarang Lama.

    Seperti punya mas bro kebetulan sarang yang baru menangkar sudah tidak ada lagi. Semua sarang sudah berumur 4 bulan keatas. Perbedaan terlihat sekali, jaring putih atau serat sudah agak tebal seperti kertas, tidak tembus pandang dan tidak transparan lagi. Menandakan umur sarang di toples sudah berumur lama.

Semoga bisa bermanfaat artikel ini. Jangan lupa setelah membaca kasih cendolnya ya....suwun.
    
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengetahui Umur Sarang Semut Rangrang Di Toples
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/07/cara-mengetahui-umur-sarang-semut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.