Jangka Waktu Untuk Panen Kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Berapa jangka waktu panen kroto, apakah setiap hari, minggu, bulan? Pertama kali budidaya ternak kroto mas bro hanya mempunyai satu toples sarang semut rangrang yang dapat dari alam. Tentunnya tidak bisa langsung di panen, karena kroto saya ambil semua sebelum mas bro masukkan ke dalam sarang kroto toples. Dimana untuk membuktikan apakah semut rangrang yang kita ternak mau produksi dan menghasilkan telur yang nantinya akan terlihat. Ada ratunya loh.. Kemudian mas bro biarkan selama satu bulan baru bisa menghasilkan kroto siap panen.
















Setelah tahu menghasilkan telur semut, akhirnya mencoba menambah lagi toples plus ratu di setiap sarang. Alhasil waktu panen jadi berkurang. Berhubung sarang semut rangrang sudah berkurang dan langka di jumpai di daerah mas bro. Eksperimen saya hentikan sementara menunggu dapat pasokan lagi dari alam, penjual kroto dan pemburu kroto. Sedangkan hasil kroto, mas bro hanya di konsumsi untuk kalangan sendiri. Sekedar informasi  sekarang pasokan kroto untuk kota semarang (khususnya) di dominasi dari luar kota. Kadang kadang sih...

Jika sobat hanya mempunyai satu toples untuk proses panen akan membutuhkan waktu lama. Berbeda kalau mempunyai  sarang banyak. Anda bisa kumpulkan kroto dari setiap sarang, nantinya kan jadi banyak. Misalkan saja 50-100 toples semut kemungkinan hasil kroto akan lebih banyak dan jangka waktu panen kroto yang di butuhkan akan lebih pendek.

Sekarang kalau sudah tahu kapan waktunya untuk panen kroto saatnya tahu juga bagaimana cara panen kroto media toples .

Kesimpulan: apabila ternak kroto jangan tanggung, perbanyak sarang semut  rangrang supaya dapat hasil yang memuaskan. Anda bisa mengatur jadwal sendiri, kapan waktu untuk panen kroto. Apakah setiap hari, minggu atau bulan. sak karepmu.


Semoga bisa menambah ilmu tentang ternak kroto. Jangan lupa setelah membaca artikel tentang jangka waktu untuk panen kroto, share ya....ojo lali cendolnya....suwun

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangka Waktu Untuk Panen Kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/06/jangka-waktu-untuk-panen-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.