Cara Memberi Makanan Ternak Kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Bagaimana cara memberi makanan ternak kroto atau  tempat minum ternak kroto pada media toples. Makanan adalah bagian terpenting dan utama. Salah memberi makan akan mengakibatkan ternak kroto kita akan mengalami perkembangan yang kurang maksimal. Setelah mengetahui apa saja makanan yang harus di berikan semut rangrang. kali ini flodesta akan mencoba share cara memberi makanan pada semut rangrang dan sekaligus makanan tidak terbuang. Sehingga kita bisa memantau persedian makanan, apakah semut rangrang mau makan atau tidak. Tentunya untuk melatih semut rangrang untuk mencari atau berburu makanan sendiri walaupun sudah kita siapkan.


Cara Memberi Makanan Ternak Kroto















Cara memberi makanan semut rangrang yang pertama adalah kita bisa buatkan tempat khusus untuk menampung makanan. Tempat makanan bisa terbuat dari botol plastik yang di potong kemudian sisakan sedikit kira kira kurang lebih 2 cm lalu letakkan di atas toples. Dimana penggunaan botol plastik adalah supaya makanan tidak keluar. Kususnya untuk makanan yang berjenis ulat hongkong, ulat kandang . Untuk makanan yang bisa terbang atau meloncat seperti jangkrik dan belalang bisa di masukan langsung kedalam lubang toples atau bisa juga kita lumpuhkan dulu kemudian di masukan di tempat yang telah kita sediakan.


Cara Memberi Makanan Ternak Kroto















Kemudian untuk cara memberi makanan yang menggunakan rak toples . Sebenarnya hampir sama seperti cara di atas. Cuma tempat makanan kita letak kan di samping toples. Karena dengan media rak , tempat untuk manaruh tempat makanan sangat luas di banding dengan menggunakan toples dengan tatakan nampan atau ( tempat sangat terbatas ).

tempat makanan semut rangrang

Bagaimana sobat apakah sudah jelas apa yang saya share. Jika masih mengalami kesulitan, silahkan tanyakan di kolom komentar  yang sudah mas bro sediakan atau bisa juga chat sama Mas Bro.

Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat flodesta semua. Jangan lupa cendolnya setelah membaca dan memahami.

Terimakasih telah berkunjung di flodesta ternak kroto. Ojo lali cendole sob...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Memberi Makanan Ternak Kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/07/cara-memberi-makanan-ternak-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.