Makanan Semut Rangrang

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Makanan semut rangrang tidak lepas dari kandungan protein dan gula. ternak semut rangrang di rumah juga harus bisa mengimbanginya walaupun tidak sama seperti di alam. Protein bisa kita berikan jangkrik, cicak, kecoa, ulat hongkong , ulat kandang , belalang dan untuk makanan di alam seperti tulang ikan, tulang ayam, tulang sapi dan sisa sisa makanan yang lain. Kemudian untuk kandungan gula bisa di berikan air lalu kita beri gula  pasir di larutkan agak sedikit kental.

makanan semut ranrang















Gambar di atas adalah makanan semut rangrang yang saya berikan yaitu tulang ayam. Lihat sendiri betapa nikmatnya mereka menyantap hidangan yang saya sediakan. Tetapi itu ternak semut rangrang di pohon  bukan di dalam toples. Karena mereka tidak bisa kemana mana maka saya kasih makanan. Makanan di atas tentunya tidak beda jauh sama ternak semut rangrang di dalam media toples. Selain berternak di media toples juga sekaligus melestarikan semut rangrang pada habitatnya.

Makanan  Semut Rangrang


Makanan  Semut Rangrang















Makanan semut rangrang tidak harus kita beri makan setiap hari. Kalau kebanyakan makanan yang di sediakan nantinya malah gak di makan dan di buang. Selalu berikan makanan semut secara variasi jangan satu macam. Tetapi jika memberikan makanan cukup banyak, kita tidak perlu memberikan makanan lagi selama berminggu minggu bahkan bisa sampai satu bulan ( buatkan tempat tersendiri untuk makanan yang melebihi kapasitas ). Dan untuk minuman jangan sampai terlambat. Apabila tidak ingin repot kasih saja minuman yang banyak di tempat lebih besar. Jadi setiap hari tidak perlu isi ulang. Seandainya anda tidak punya cukup waktu alias sibuk.

Okey cukup dulu ya..semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa setelah membaca, kasih cendolnya  ya.. Terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Makanan Semut Rangrang
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/05/makanan-semut-rangrang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.