Hati hati menambah ratu semut kroto baru

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Apakah sobat flodesta pernah mencoba menambah ratu semut kroto baru ke dalam koloni yang sudah lama? Pasti dari sekian banyak dari anda sudah pernah melakukan, untuk pemula tentunya hal ini mungkin belum mengalaminya. Selanjutnya apa yang terjadi apa ratu tersebut mati atau malah di sambut baik oleh semut koloni yang lama.

Ratu semut rangrang















Berdasarkan pengalaman flodesta ternak kroto sendiri hal tersebut sudah menjadi makanan yang harus dilakukan. Karena kalau hanya mendengar informasi saja, saya kira kurang manteb jika tidak di praktekan.

Tahun lalu sempat masbro membahas tentang mencampur ratu kedalam koloni semut yang sudah lama tetapi belum ada ratunya. Dan alhasil ternyata ratu di sambut dengan baik, bahkan bisa hidup sampai setahun lebih.

Pada kesempatan kali ini uji coba kita lakukan pada koloni lama tetapi sudah ada ratu krotonya. Setelah kita coba menambah ratu tersebut ternyata malah dihajar habis habisan. Pengalaman ini tidak hanya masbro alami sendiri tapi juga di alami oleh sahabat flodesta lainnya. Ratu semut kroto yang mati bisa berasal dari yang baru atau juga ratu yang lama.

Perlu di ingat juga ketika kita mencampur ratu tersebut jangan langsung di tinggal tetapi harus kita amati terus sampai benar benar tahu kondisinya. Jangan pernah mengaggap kalau ratu semut kroto tersebut di bawa masuk nantinya akan hidup, belum tentu. Kalau sampai ratu kroto tersebut di tarik tarik kakinya atau bagian tubuhnya berarti ratu tersebut akan mati walupun di bawa masuk kedalam sarang toples. silahkan terus di amati.

Salah satu contoh gambar diatas ratu yang akhirnya mati karena sebagian kakinya telah ditarik tarik oleh koloni semut yang lama.

Pengalaman ini bisa juga berbeda dengan pengalaman anda. Itulah yang bisa flodesta persembahkan untuk sahabat semua, semoga ilmu yang saya bagi selama ini bermanfaat. 

Ojo lali karo cendole.....suwun.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hati hati menambah ratu semut kroto baru
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2013/10/hati-hati-menambah-ratu-semut-kroto-baru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.