Masalah terlambat memberi makan semut kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar

Masalah demi masalah selalu bergantian datangnya. Ternak kroto bagi yang awam tentu akan banyak merepotkan. Apakah itu masalah telat memberi makan, media ternak, perawatan, pemeliharaan dan  tetek bengek. Setelah menjalani sendiri kemudian tahu masalah yang di hadapinya.

Kali ini akan membahas masalah terlambat memberi makan pada semut rangrang. Pertanyaan dan keluhan dari sobat datang silih berganti. sabar...pada saatnya nanti anda akan mempunyai pengalaman melebihi mas bro.

Dari sebagian teman kita ada yang menanyakan bahwa ternak krotonya kalau di tinggal beberapa hari atau minggu gimana mas bro, apakah nantinya bisa mati? Kebetulan di rumah tidak ada orang atau tidak ada yang disuruh kasih makan. Saya kutip dari pembicaraan by phone

Sebenarnya tidak menjadi persoalan bila sampai terlambat memberi makan. Mengapa mas bro berani menjawab seperti itu. Yang di tanyakan disini adalah fokus masalah hidup dan mati.

Sebulan yang lalu mas bro sempat membuat percobaan, salah satu toples  semut rangrang  tidak saya kasih makan selama sebulan. sorry ya mut..  Uji coba ini saya lakukan, karena saya tahu dengan masalah masalah yang di hadapi sobat semua. Saya yakin pasti ada yang mengalaminya sepert itu. Iyo to bro....Karena kesibukan dan tuntutan kerja yang harus meninggalkan ternak krotonya sehingga tidak sempat merawatnya . Lanjut lagi bro...

Apa yang terjadi? selama sebulan tidak saya kasih makan. Ternyata Semut rangrang tidak mengalami kematian, memang dari beberapa biji ada yang mati tetapi mayoritas hidup semua. Dengan syarat minum wajib tersedia.

Nah sekarang kalau sobat ingin meninggalkan ternak krotonya mulai saat ini tidak menjadi masalah, semut rangrang beserta koloninya tidak akan mati secara besar besaran. Asal kondisi waktu ditinggal dalam posisi aman dari gangguan. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya persediaan air minum harus tetap ada. Silahkan buat tempat minuman dan makanan semut rangrang yang lebih besar sebelum di tinggalkan..

Sekian dulu ya sob kalau ada kesempatan lagi mas bro akan share kembali. Maturnuwun alias terimakasih. Ja kelalen ya....sundulane. ( dikutip dari flodesta.blogspot.com )
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Masalah terlambat memberi makan semut kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2013/01/masalah-terlambat-memberi-makan-semut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.