Berapa Lama Semut Membuat Sarang di Toples

Posted by Jatmiko 0 komentar
Sebenarnya flodesta pernah menyinggung tentang berapa lama semut membuat sarang di toples. Kalau saja mau blusukan membaca keseluruhan isi blog flodesta saya kira akan menemukan apa yang sampeyan cari. Tapi okelah kali ini akan mas bro olah lagi biar nyarinya gampang. Kalau nanti ada kesempatan akan saya buat buku panduan saja ya. Ngomong ngomong do setuju rak ya.... Hari ini mas bro akan menjawab pertanyaan dari saudara kita mas Gatot yang sms ke hp saya. Beliau menanyakan tentang berapa lama semut membuat sarang di toples?. Begini ya.. Proses setelah mengambil sarang tentu memindahkan semut kedalam toples. Setelah semut pertama kali berada di toples tentu akan terlihat berantakan, setelah sekiranya aman dan nyaman baru membuat sarang. Bagi yang belum tahu pasti akan bertanya tanya kapan ya semut ini mau membuat sarang? wajar, aku mbiyen yo ngono.

Berapa Lama Semut Membuat Sarang di Toples















Berdasarkan pengalaman Mas bro selama bereksperimen bahwa semut sendiri setelah di pindah kedalam toples akan langsung membuat sarang tetapi masih belum kelihatan. Karena jaringnya masih kelihatan tipis dan belum terlihat jelas. Itupun masih dalam bentuk kecil. Seiring dengan proses nantinya akan menjadi tebal dan besar. Jika koloni atau semut yang kita masukkan banyak. Kita hanya menunggu satu hari saja pasti nanti akan kelihatan. Kudu sabar ya bro...

Pembentukan sarang atau jaring tentu harus memenuhi beberapa syarat. Diantaranya harus ada larva atau telur yang belum menjadi kroto atau pupa. Seumpama anda memasukkan koloni tanpa adanya larva tentu tidak akan bisa membuat sarang atau jaring. Dalam pembuatan sarang atau jaring semut menggunakan air lendir larva. Saya sendiri juga gak tahu dari mana berasalnya apakah dari mulutnya atau yang lain. Pokoknya jaring di buat dari badan larva ( bukan pupa atau krotonya).  Kalau gak percaya bisa di amati dan di coba sendiri ternak kroto anda. 

Maturnuwun. Jangan lupa Cendoleeee...

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berapa Lama Semut Membuat Sarang di Toples
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2013/01/berapa-lama-semut-membuat-sarang-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.