Kroto Berjamur

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Sedikit menengok kebelakang, dari pengalaman selama uji coba hampir satu tahun ternak kroto saya belum pernah mengalami sampai kroto berjamur dan akhirnya mati. Karena saya selalu mengawasi setiap toples hari demi hari mengamati perkembangan semut rangrang. Tetapi jika sahabat flodesta tidak mempunyai waktu untuk melihat apa yang terjadi pada krotonya. Tentu saja saya juga mengerti dan memaklumi karena kesibukan kerja yang gak bisa di tinggalkan. Karena budidaya semut rangrang juga tidak mudah. Tahu sendiri habitatnya yang asli di alam. Kalau saja mudah dipegang seperti binatang lain. Pasti kita akan mudah merawatnya.Bahkan kita tidak bisa membuat jinak si semut merah ini. Dipegang saja langsung menggigit.
















Saya akan menjawab lewat blog flodesta pertanyaan dari sahabat kita M.David. Beberapa hari yang lalu saya mencoba membuka inbox email saya, lumayan banyak yang harus saya jawab. Walaupun sebenarnya sudah saya jawab melalui email. Sabar ya.. untuk yang belum terjawab.

Untuk lebih selengkapnya harus di jawab disini. Mengapa? Mungkin dari sahabat flodesta mempunyai masalah yang sama. Jadi saya share saja supaya bisa bermanfaat untuk semua orang.

Kroto berjamur bisa di sebabkan beberapa  faktor.

1. Kondisi media (toples, botol dan sejenisnya) mengalami kekurangan udara atau lembab. Sehingga media yang di tempatkan akan mengeluarkan air atau embun. Embun ini akan membuat basah daripada sarang. Sehingga semut rangrang tidak bisa menjadi nyaman untuk tinggal di situ. Jika kejadian ini berlangsung lama maka akan menyebabkan Semut rangrang dan kroninya akan mati secara perlahan lahan. Karena jamur ini bisa ada karena ada kandungan air. Dan yang paling tidak enak adalah baunya jika di dalam toples sampai basah. Usahakan dalam toples selalu kering.

2. Kekurangan semut pekerja. Semut pekerja ini yang mensuplai makanan terhadap kroto. Jika sampai tidak ada yang memberi makan tentu akan mati. Bahkan jika kekurangan makanan semut rangrang ini akan memangsa antar sesama.

Monggo untuk teman teman yang ingin membantu menambahkan penyebabnya masalah yang di hadapi saudara kita. Maturnuwun.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kroto Berjamur
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/12/kroto-berjamur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.