Media Alternatif Ternak Kroto

Posted by Jatmiko 0 komentar
Salam kroto. Cara yang juga bisa di coba selain menggunakan media dari toples, rak, kawat, paralon (pralon), bambu yaitu dari pohon itu sendiri yang sesuai dengan habitat aslinya. Cara seperti ternak kroto di pohon juga pernah mas bro lakukan. Kita bisa manfaatkan pohon di sekitar rumah sebagai media untuk mengembangbiakan semut rangrang.  Terlepas dari anda yang ogah ogahan mencoba dengan media  seperti saya sebutkan pada awal kalimat di atas. karena kesibukan ataupun malas merawat. Alternatif lain yaitu dengan menggunakan pohon.

Media Alternatif Ternak Kroto















Pohon yang bisa kita gunakan yaitu pohon  yang ada di sekitar rumah sobat saja. Kemudian untuk semut rangrang agar tidak merayap kemana mana. Tentunya kita sedikat berpikir bagaimana agar semut rangrang tidak mlaku mlaku tekan endi endi. Piye carane ya? Gampang bro....Cukup dengan hanya membuat lingkaran dari semen atau pembatas sekeliling pohon ( kolam kecil yang mengelilingi pohon dan di isi dengan air.

Dengan membuat pembatas semut rangrang tidak akan keluar dari pohon. Untuk menghindari masalah dengan air. Tahu sendiri air ini kalau semakin lama akan mnimbulkan masalah. Yaitu bisa di tempati untuk berkembang  jentik jentik nyamuk. Biar tidak menghasilkan nyamuk kita bisa isi dengan ikan kecil. Terserah mau di kasih ikan apa.

Pohon apa yang bisa kita manfaatkan? Untuk pohon tentunya yang daunya agak lebar.Pokonya yang ada di dekat rumahmu atau mungkin ada yang punya lahan atau pekarangan luas dengan di tumbuhi pohon pohon yang tidak terlalu besar dan tinggi.

Dari segi perawatan jelas lebih ringan dan mudah. Seumpama sampai telat memberi makan, pohon sendiri sudah menyediakan. Disini kita tetap menyediakan makanan.Yang jadi masalah adalah apakah orang orang di sekitar anda  mengijinkan. Dari rangkuman di atas, cara seperti ini mungkin sudah ada yang mencoba. Tidak ada yang melarang untuk mencoba. Monggo....

Itulah sedikit pengalaman yang flodesta bagi kepada teman teman semua. Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Media Alternatif Ternak Kroto
Ditulis oleh Jatmiko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semutkrototemanggung.blogspot.com/2012/10/media-alternatif-ternak-kroto.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
Jasa Toko Online support Jasa iklan - Original design by Miko | Copyright of SEMUT KROTO TEMANGGUNG.